Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Konsultan RTRW Bitung 2011-2031 Disorot

Aldy Monareh   |   9 Februari 2012 – 09:56 WITA

Dinilai Tidak Becus Susun RTRW
Bitung, (manadotoday.com) – Adanya desakan Pansus Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) DPRD Kota Bitung, agar 50 Pasal dalam Ranperda RTRW, harus dirubah, mendapat respon sejumlah elemen masyarakat Kota Bitung.
Mereka menilai konsultan yang dipercayakan Pemerintah Kota Bitung tidak becus dalam menyusun RTRW Kota Bitung 2011-2031, karena hasilnya banyak yang salah.
”Konsultan yang menyusun RTRW tidak becus, karena hasilnya banyak yang harus dirubah karena tidak sesuai kondisi di lapangan,” tandas personil LSM Pasela Samsi Hima.
Menurut Samsi, hal ini sama saja konsultan sudah membodohi masyarakat dan Pemkot Bitung, apalagi biaya yang dikeluarkan Pemkot untuk diberikan kepada Konsultan ini tidak sedikit.
”Kami minta tim konsultan bertanggungjawab atas pekerjaaan mereka,” tegasnya lagi.
Disatu sisi Hima menilai kesalahan juga terjadi pada pihak eksekutif, dimana dalam menyusun RTRW tidak melibatkan masyarakat. ”Padahal dalam PP nomor 68 2010 tertera dalam penyusunan RTRW masyarakat Kelurahan hingga Kecamatan harus dilibatkan,” ujarnya.
Sementara itu, Kabag Humas Pemkot Bitung Ir Pingkan Sondakh melalui Kasubbag Humas Erwin Kontu, bahwa kesalahan sejumlah item pada prinsipnya hanya kesalahan redaksional, dan setelah dikonsultasikan ke Kementerian PU melalui Dirjen Penataan ruang , koreksi tersebut bisa diperbaiki.
”Hal ini tidak usah dipolemikkan, karena semua koreksi bisa dilakukan perbaikan,” tukas Kontu. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading