Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Pemerintahan

Kontainer Bakal Dilarang Masuk Kota Manado

Tonny Sumakul   |   13 Oktober 2011 – 17:23 WITA

Manado Today – Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Sulut, Parlindungan Tampubolon mengatakan, kendaraan kontainer bakal dilarang masuk ke Kota Manado, khususnya pada siang hari.

Parlindungan Tampubolon

Kepala Dishubkominfo Sulut : Parlindungan Tampubolon

Menurutnya, larangan ini sebagai langkah pemerintah dalam mengatasi kemacetan yang terus saja terjadi di Ibukota Provinsi Sulut itu.

“Kami akan berlakukan jam beroperasi kontener, yakni diatas pukul 24.00 WITA, dimana lalu lintas sudah sepi,” kata Tampubolon.

Disampaikannya lagi, dalam wacana ini, pihaknya juga akan melakukan pertemuan dengan semua pihak, yakni diantaranya Pemerintah Kota Bitung, Kabupaten Minahasa dan Kota Manado, serta kalangan pengusaha, untuk membahas jam beroperasi kontener di Kota Manado.

“Pertemuan ini dilakukan, guna juga membicarakan dengan pemerintah Kabupaten/Kota yang akan dilintasi kontener di siang hari, sehingga kemacetan juga tak terjadi di wilayah mereka,” kata Tampubolon.

Ia menambahkan, terpenting kebijakan yang akan menjadi putusan nanti, untuk meminimalisir kemacetan di sejumlah ruas jalan di Manado, terlebih di jam-jam sibuk. (ant/ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading