Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Kontraktor Keluhkan Proses Pencairan Dana Proyek di Kabupaten Mitra

Staff Manado Today   |   11 Oktober 2011 – 09:59 WITA

Manadotoday.com, Ratahan – Sejumlah kontraktor di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) mengaku dipersulit Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra), tepatnya Dinas PU dan SDA.

Pasalnya, proses pencairan proyek, kontraktor lebih dulu membayar pajak di muka, baru berkas permintaan pencairan diproses instansi terkait. “Kebijakan baru Pemkab ini benar-benar mempersulit kontraktor,” ujar Yudi salah-satu kontraktor local kepada manadotoday.
Menurut dia, kebijakan ini sungguh aneh, dan mungkin hanya terjadi di kabupaten Mitra. Sebab sesuai aturan yang berlaku biasa-nya pembayaran pajak dipotong langsung saat pencairan proyek di Dinas Keuangan.
Seperti pencairan tahap pertama atau 30 persen, dimana pajak langsung dipotong. Begitu seterusnya saat pencairan 60 persen dan pencairan 95 persen, dimana pajak langsung dipotong saat pencairan. Jadi, kami kontraktor merasa sangat dibebani, sebab dana pribadi sudah digunakan untuk penyelesaian pekerjaan proyek,” ujar Yudi di Ratahan. Ditambahkannya, persoalan ini-pun telah dikonsultasikan ke pihak Ditjen Pajak di Manado. Kata mereka, kebijakan dari pemkab itu dinilai sangat keliru dan menabrak aturan.
Sementara itu Kepala Dinas PU dan SDA Mitra Ir James Munaiseche saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa hal ini bukan-lah urusan Dinas PU dan SDA, melainkan wewenang dari Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD). “Jika-pun itu benar, silahkan tanyakan Dinas Keuangan Mitra,” elak Munaiseche. (vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading