Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Kontribuasi Shoping Center Manado ke Kas Daerah Minim

Aldi Mawitjere   |   13 April 2012 – 09:16 WITA

MANADO (manadotoday.com) — Shoping center yang belakangan di perdebatkan ternyata dari 175 ruangan yang ada, hanya 78 yang ada pedagang. Namun sunggu ironis sewa ruangan terbilang sangat minim ke kas daerah.

Pasalnya, data yang ada menurut ketarangan Direktur Umum (Dirut) PD Pasar Drs Jimmy Kowaas Msi kepada wartawan, uang sewa setiap ruangan paling tinggi Rp 5 Juta untuk lima tahun. “Itu minim sekali. Dan itu pun telah terjadi sejak tahun-tahun sebelumnya. Lihat saja, untuk setiap ruangan disewa hanya 5 juta dalam lima tahun,”beber mantan Kasat Pol-PP itu.

Kowaas pun menambahkan, setelah ditelusuri, ternyata ada yang memonopoli setiap ruangan pedagang di gedung presiden. Untuk itu PD Pasar akan tata kembali gedung tersebut agar tidak ada lagi yang memonopoli shoping center tersebut.

“Itu tidak dibenarkan! Kenapa harus ada yang memonopoli setiap ruangan yang ada di gedung presiden. Kasian pedagang lain yang tentunya butuh lokasi untuk berdagang.Untuk itu pihak PD Pasar Manado kini tengah mendata pedagang yang memang mengelolah ruangan di gedung presiden. Untuk sementara sesuai data kami saat ini, hanya 22 ruangan yang ada kontrak, selebihnya belum. Kita lakukan pengecekkan langsung ke lokasi,”jelas Kowaas.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading