Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Bitung, Headline

Kontu : Pengoperasian Terminal Kayu di Bitung Mungkin 2012

Aldy Monareh   |   16 September 2011 – 15:21 WITA

Kontu : Pengoperasian Terminal Kayu di Bitung Mungkin 2012

Erwin Kontu

Bitung Today – Menanggapi sorotan sejumlah elemen masyarakat yang mempertanyakan kapan dioperasikannya Terminal Kayu yang telah menghabiskan dana APBN dan APBD Kota Bitung, hampir Rp 17 Milliar, Kepala Bagian Humas Pemkot Bitung Ir Pingkan Sondakh melalui Kasubbag Humas Erwin Kontu SH angkat suara.

Menurutnya, kemungkinan besar Terminal Kayu yang terletak di Kelurahan Sagerat Weru Kecamatan Matuari akan dioperasikan pada awal Tahun 2012. ”Runningnya (Pengoperasian, red) kemungkinan awal tahun 2012,” ujar Kontu, Jumat (16/9/2011).

Mengingat saat ini kata Kontu, Terminal Kayu tersebut tinggal dilengkapi dengan sejumlah pembangunan infrastruktur seperti akses jalan masuk di Terminal dan pembuatan pagar Keliling.

”Jika ini sudah rampung, maka Terminal Kayu akan dioperasikan,” ujarnya lagi.
Dipihak lain kata Kontu, Terminal Kayu yang telah diserahkan Kementrian Perindustrian dan Perdagangan (Kemenperindag) ke Pemkot Bitung, saat ini sudah tidak ada masalah lagi, karena dari hasil pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), tidak ditemukan adanya masalah.

”Dan ini jika sudah rampung akan diserahkan ke PD Bangun Bitung, sebagai pihak pengelolah,” terang Kontu.

Sementara itu Direktur Umum PD Bangun Bitung, Drs DJ Mamesah beberapa waktu lalu menyatakan, bahwa pihaknya telah siap mengelolah sejumlah Perusahaan Daerah milik Pemkot Bitung (termasuk Terminal Kayu) jika semuanya telah komplit.

”Jika semuanya telah komplit seluruh Perusahaan Daerah milik Pemkot yang dipercayakan ke PD Bangun Bitung untuk mengelolahnya, akan segera dioperasikan,” tukas Mamesah. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading