Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Konversi MT ke LPG Dinilai Berdampak Buruk bagi Masyarakat Kecil

Aldy Monareh   |   12 November 2011 – 17:01 WITA
Wakil Ketua DPRD Bitung

Wakil Ketua DPRD Bitung Ir Maurits Mantiri

Bitung, MTC – Program pemerintah Konversi Minyak Tanah (MT) ke Liquid Petroleum Gas(LPG) dinilai sejumlah kalangan berdampak pada kerugian masyarakat, teristimewa bagi Nelayan Kecil. Pasalnya akibat pengurangan jatah minyak tanah, bisa dipastikan banyak nelayan yang tidak bisa melaut, karena kekurangan bahan bakar MT ini. Begitulah yang diungkapkan personil LSM Lumbung Informasi Masyarakat (LIRA) Kota Bitung Sunny Kakauhe.
Menurutnya pemerintah harus memikirkan nasib para Nelayan kecil, apalagi konversi MT ke gas berimbas pada pengurangan kuota MT.
”Disini pemerintah harus membuat kebijakan adanya regulasi yang pro Masyarakat kecil termasuk para Nelayan, misalnya pemberian jatah MT ke Nelayan dengan harga terjangkau sehingga tidak memberatkan ,” ujarnya.
Senada Wakil Ketua DPRD Bitung Ir Maurits Mantiri meminta koversi MT ke gas hendaknya harus di kaji kembali, karena jelas akan merugikan Nelayan.
”Kan, tidak mungkin Nelayan melaut menggunakan gas,” tandasnya.
Karena itu Mantiri meminta kebijakan yang diambil pemerintah, jangan hanya karena kepentingan tertentu, sehingga akibatnya masyarakat kecil yang menerima efek buruknya.
”Jadi kepada pemerintah diharapkan agar setiap kebijakan yang diambil benar-benar kebijakan yang pro Rakyat,” pungkasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading