Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline, Tomohon

Konversi MT ke Tabung Gas Ditolak di Tomohon

Staff Manado Today   |   11 April 2011 – 09:01 WITA

Tomohon Today – Rencana konversi minyak tanah ke tabung gas untuk diberlakukan di Kota Tomohon mendapat penolakan warga di Kota Bunga Tomohon dan meminta kepada pihak distributor dalam hal ini pihak Pertamina untuk menunda penyalurannya. Alasannya, hingga saat ini belum ada sosialisasi kepada masyarakat bagaimana cara menggunakannya.‘’Kita tidak mau apa yang terjadi di daerah lain yakni banyak tabung gas elpiji yang meledak terjadi di Tomohon,’’ tegas Moudy Tumurang, aktivis Kota Bunga Tomohon.

Secara terpisah, tokoh pemuda Tomohon Novri Makalew SPd mendukung permintaan penundaan distribusi tabung gas elpiji ke masyarakat Tomohon. ‘’Alangkah baiknya jika disosialisasikan dulu kepada masyarakat bagaimana cara menggunakan dan sistem keamanan menggunakannya. Jika ini tak dilakukan oleh pihak Pertamina atau pemerintah, kami akan melakukan penolakan secara besar-besaran,’’ ujar Makalew.

Pemerintah Kota Tomohon sendiri melalui Kepala Bagian Perekonomian Max Mentu SIP mengatakan, untuk Kota Tomohon, jatah tabung gas elpiji berjumlah 21 ribu. Namun, ia mengaku masih akan melakukan sosialisasi sebelum disalurkan.

‘’Ya, masih akan disosialisasikan. Kami juga tidak mau mencelakai masyarakat. Sebelum disalurkan, dilakukan sosialisasi dulu kepada masyarakat penerima tabung gas tersebut,’’ tukas mantan Camat Tomohon Barat ini. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading