Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung, Hukum dan Kriminal

Koordinasi Antar Instansi Lemah

Staff Manado Today   |   2 Juli 2011 – 22:13 WITA

Terkait Pembalakan Liar

Bitung Today – Adanya rekomendasi dari sejumlah lurah tanpa berkoordinasi dengan Dinas Kehutanan terhadap 24 timbunan kayu, resmi diakui kepala Dinas Pertanian Kehutanan dan Ketahanan pangan Kota Bitung, Zulkifly.

“Mengapa harus terjadi tanpa adanya koordinasi Dinas kami, sehingga sudah ada yang mendapatkan rekomendasi dan itu hanya melalui lurah,” katanya.

Menurut dia, salah satu contoh bahwa areal hutan lindung, hak perkebunan dan hutan rakyat, harus dilampirkan pada izin pengelolahan kayu yang hanya dibuat oleh Dinas Kehutanan.

“Selain izin pengelolahan kayu, motor pemotong (chainsaw) izinnya harus terdaftar dan jika ditemukan tak ada yang memiliki izin tersebut, secara otomatis dianggap llegal sehingga harus ditindak,” demikian Zulkifly.(ann/ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading