Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Gorontalo

Koptan di Gorontalo Utara Segera Terima Bibit Jagung Unggulan

Staff Manado Today   |   17 September 2011 – 18:16 WITA

Gorontalo Today – Untuk meningkatkan produksi jagung di Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Kelompok Tani (Koptan) yang ada di daerah itu, akan segera menerima bibit jagung unggulan dari Pemkab setempat.

“Bantuan bibit jagung ini, sebanyak 12 ribu ton. Ini gunanya untuk membantu perekonomian petani setempat,” kata Bupati Gorontalo Utara, Rusli Habibie.

Ia mengharapkan, dengan didapatkannya bibit padi itu, petani diharapkan untuk meningkatkan pengolahan tanah.

“Pembagian bibit padi ini, akan diberikan bagi Koptan yang memenuhi syarat. Dan diharapkan, tak terjadi keterlambatan dalam menanam, karena saat ini sudah memasuki musim tanam,” ungkap Bupati lagi.

Sementara itu, para petani menyambut baik akan pemberian bibit jagung unggulan itu. Dimana mereka menilai, program tersebut akan meningkatkan produktifitas pertanian mereka, menuju kesejahteraan masyarakat secara menyeluruh.

“Kami berharap bantuan ini akan membantu perekonomian seluruh petani. Untuk itu, kami meminta agar bantuan itu tepat sasaran dan ada manfaat sebaik mungkin oleh petani,” kata Mahmat salah satu petani di Kabupaten Gorut. (ann/ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading