Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Nusa Utara

Korban Bencana Mahumu Alami Kekurangan Makanan

Redaksi Manado Today   |   1 Agustus 2012 – 18:47 WITA
bencana alam sangihe

Bupati Sangihe saat meninjau lokasi bencana

TAHUNA, (manadotoday.com) – Warga Kampung Mahumu Kecamatan Tamako yang menjadi korban akibat bencana tanah longsor yang terjadi Selasa pekan lalu, mulai alami kekurangan makanan. Hal tersebut dikemukakan Kepala Kampung Mahumu II Krets Malondo kepada manadotoday ketika hendak menemui salah satu anggota DPRD di Tahuna Rabu (1/8/2012).

Menurut Malondo, bantuan makanan yang diberikan pemerintah pasca bencana sudah menipis dan diperkirakan tinggal untuk dua hari.

“Saat ini, bantuan makanan bagi warga saya yang menjadi korban bencana tanah longsor sudah menipis dan diperkirakan dalam waktu dua hari kedepan sudah habis. Hal lainya yang menjadi kebutuhan para korban, adalah pakaian,” ujar Malondo seraya berharap ada pihak-pihak yang bersimpati untuk memberikan bantuan pakaian meski sudah bekas, namun masih bisa dipakai.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Sangihe, John Kalendesang S.Sos, ketika dimintai tanggapannya terkait menipisnya bahan makanan bagi para korban bencana di Kecamatan Tamako dan Manganitu Selatan, mengatakan bahwa pihaknya telah mengirim bantuan beras sebanyak sepuluh ton di sepuluh kampung yang terkena bencana tanah longsor dan banjir bandang.

“Kami dari Dinas Sosial telah mengirim bantuan beras sebanyak sepuluh ton untuk sepuluh Kapung yang terkena bencana, dimana masing-masing kampung mendapat jatah satu ton beras,” ujar Kalendesang, seraya menambahkan, bahwa saat ini bahan makanan yang dikirim untuk para korban bencana baru berupa beras, karena ikan kaleng dan mie instant di Sangihe sedang kosong. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading