Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Manado

Korban Tanah Longsor di Kelurahan Bumi Nyiur Berjumlah Tiga Orang

Aldi Mawitjere   |   30 Agustus 2012 – 23:28 WITA
Kelurahan Bumi Nyiur

Longsor di Kelurahan Bumi Nyiur yang memakan tiga korban jiwa,(ist)

MANADO, (manadotoday.com) – Tanah longsor yang terjadi Kelurahan Bumi Nyiur, Lingkungan IV memakan korban jiwa barhasil di evakuasi tim gabungan. Dimana tiga korban tersebut yakni Grace Kaat (45), Audy Lumenon dan Ongen Naitubesi.

Korban tanah longsor tersebut, barhasil di evakuasi pada Pukul 03.00 Wita, dengan jenis kelamin perempuan yang diketahui adalah Grace Kaat adalah pemilik rumah, sedangkan dua lainnya yang berjenis kelamin laki-laki yakni Audy Lumenon dan Ongen Naitubesi, nanti pada pagi tadi ditemukan berada di belakang rumah.Seperti diketahui korban Audy Lumenon ternyata hanya datang bertamu dirumah tersebut sedangkan Ongen Naitubesi adalah buruh bangunan yang tinggal di rumah tersebut. Padahal rumah yang tertimpa longsor adalah kos-kosan, beruntung sembilan orang penghuninya sedang tidak berada di tempat.

Nasib baik juga dialami oleh Naideki Tabuni, warga Papua yang tinggal dirumah tersebut. Pasalnya, detik-detik menjelang maut mengintai rumah itu, Naideki meminta izin kepada tuan rumah untuk membeli rokok di didepan rumah naas tersebut. Baru beberapa langkah akan balik ke rumah suara gemuruh tanah longsor terdengar dan dalam sekejap rumah dua lantai itu lenyap bagai ditelan bumi.

Ketika diwawancarai, Naideki yang tercatat sebagai mahasiswa UNSU Jurusan Pertanian ini masih kelihatan trauma atas kejadian tersebut.

“Tuhan Yesus masih sayang pa kita“ujarnya bersyukur.

Selain menginstruksikan Dinas PU mendatangkan alat berat, Walikota bersama jajaran Pemkot Manado mendampingi proses evakuasi hingga dini hari hingga membuahkan hasil. Bahkan Lumentut pun bersama-sama mengantar korban naas itu ke rumah sakit prof kandouw.

Pemkot Manado pun menanggung semua biaya rumah sakit dan peti bagi para korban bencana alam tanah longsor tersebut.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading