Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Bitung, Headline

Korban Selamat Akhirnya Meninggal Dunia

Staff Manado Today   |   4 Agustus 2011 – 09:05 WITA

Satu Korban Masih Terjepit Badan Helikopter

korban selamat helikopter nyaman air

Korban Selamat dari peristiwa jatuhnya Helikopter akhirnya meninggal dunia

Bitung Today – Korban jatuhnya helikopter jatuh milik PT Nyaman Air, perusahaan kontraktor pertambangan di PT Nusa Halmahera Mineral (NHM),Gosowong Maluku Utara, di wilayah cagar alam hutan Gunung Dua Saudara, Bitung, Sulawesi Utara, Rabu (03/08/2011), bertambah menjadi menjadi sepuluh orang, setelah korban yang semula dinyatakan selamat bernama Dian Rimba Rudiansah (25), akhirnya meninggal dunia dalam perjalanan menuju RSUP Prof Kandouw Malalayang, setelah dirujuk pihak RSUD Manembo-Nembo.

Sementara itu, Kapolda Sulut, Brigjen Pol Drs Carlo Tewu melalui Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Bitung Kompok Youddy Kalalo pada manadotoday di lokasi kecelakaan mengatakan saat ini tim SAR masih melakukan upaya evakuasi potongan tubuh salah satu penumpang bernama Roy Nawawi yang masih terhimpit badan helikopter.

“Bagian tubuh salah satu korban masih berada di dalam badan helikopter, dan kami sedang berusaha mengeluarkannya, sebab dalam posisi terjepit,” kata Kalalo.

Ditempat terpisah, Kapolda Sulut Brigjen Pol Drs Carlo Tewu mengatakan tim SAR gabungan, TNI, Polri dan warga tengah mengevakusi jenazah dari Gunung Dua Bersaudara dengan menggunakan peralatan yang ada seperti kendaraan Off Road yang akan mengevakuasi korban dari lokasi kejadian,” kata Carlo.

Sumber dari PT NHM yang menyebutkan para penumpang helikopter naas tersebut adalah Adrian Aird (departemen maintanance underground), Zainudin Ahmad (departemen IT), Dian Rimba Rudi (departemen explorasi), Roy Nawawi (departemen projeck kencana), yang semuanya warga negara Indonesia.

Sementara empat warga negara Australia adalah Barry Tom Limpson (departemen maintanance underground), Roelof Roodth (departemen underground mining), Dion Rennie (departemen underground mining) dan Wilson Yosua (departemen explorasi).

Helikopter yang jatuh di kawasan Gunung Dua Saudara tersebut ditemukan gabungan tim SAR, Kamis (4/8), dini hari pukul 00.10 WITA.(lou/ann/jw)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

One Response »

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading