Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tak Berkategori

Korengkeng: Pengawasan Hutan Masih Lemah

Redaksi Manado Today   |   26 Agustus 2010 – 19:16 WITA

Manado Today – Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Jefry Korengkeng menyatakan, merebaknya permasalahan hutan di Indonesia, saat ini merupakan akibat lemahnya pengawasan hutan itu sendiri, baik pemerintah maupun masyarakat.

Pernyataan ini diungkapkan Korengkeng  di Mapaluse Kantor Gubernur Sulut Kamis (26/08/2010), saat pelaksanaan sosialisasi PP nomor 10 tahun 2010 tentang Tatacara Perubahan Peruntukan dan Alih Fungsi Hutan serta PP nomor 24 tahun 2010, tentang Kawasan hutan yang 

Diakui korengkeng, keprihatinan dunia internasional akan rusaknya hutan saat ini, disebabkan lemahnya pengawasan penegak hukum, dan adanya tumpang tindih aturan dibidang hukum yang berbeda-beda.

“Jadi selain kurangnya sosialisasi ke masyarakat, ini juga akibat lemahnya pengawasan hutan,” ujar Korengkeng.

Ia menyampaikan lagi, yang menjadi langkah kedepan untuk masalah ini, Pemprov Sulut akan melakukan sosialisasi masalah hutan ini ke seluruh masyarakat. Apa lagi, dalam perubahan alih fungsi hutan di Sulut, agar secara tidak langsung kita juga telah menyelamatkan dunia dari rusaknya hutan.

“Kami juga mengajak masyarakat Sulut, untuk tetap berperan penting dalam menjaga stabilitas hutan di daerah ini, agar kita juga menjadi salah satu pemeran dalam menyelamatkan dunia, akibat rusaknya hutan,” terang Korengkeng. (Ton)

Dikirim melalui Facebook Seluler

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading