Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline, Pemerintahan

Korengkeng : Temuan Penyimpangan di Pemprov Sulut tak Capai Rp. 18 M

Staff Manado Today   |   7 Mei 2011 – 10:00 WITA

Terkait Temuan BPK Atas Penyimpangan Dana

Manado Today – Kepala Inspektorat Sulut Jefry Korengkeng menyatakan, terkait temuan penyimpangan dana sekitar Rp. 18 Miliar dari Pemprov Sulut oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), itu tak capai angka demikian. Menurut data yang dicermati, hanya sekitar Rp. 6 Miliar.

“Jadi soal temuan penyimpangan dana dari Pemprov Sulut oleh BPK bukan Rp. 18 Miliar, tapi hanya Rp. 6 Miliar,” terang Korengkeng ketika disinggung sejumlah wartawan mengenai penyimpangan itu.

Lanjutnya mengatakan, angka Rp. 18 Miliar itu, dikarenakan akumulasi dari BPK itu, sudah dimulai untuk tahun tahun 2003, tahun 2004, tahun 2005, dan ada juga ditahun 2009, akibat tak adanya kelengkapan administrasi. Salah satu contohnya, yakni Tunjangan Komunikasi Intensif (TKI) untuk 45 anggota DPRD Sulut lalu, dimana sekitar Rp 4 Miliar belum dikembalikan.

“Ada juga dana yang lain, sehingga bisa mencapai sekitar Rp. 6 Miliar. Namun, saat ini Pemprov sendiri, mulai mengembalikannya,” kata mantan Asisten I Sulut itu, seraya menambahkan juga pihaknya telah meminta ke pihak BPK agar data yang lalu, diklarifikasi sehingga tak capai Rp. 18 miliar. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading