Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Kota Bitung Bakal Manfaatkan Sampah Menjadi Sumber Pendapatan

Aldy Monareh   |   17 Januari 2012 – 23:32 WITA

Bitung, (manadotoday.com) – Sampah yang dibenci sebagian besar masyarakat karena merupakan bahan kotoran dan sumber penyakit, ternyata tidak selalu benar. Namun sampah jika dikelolah dengan baik dan profesional ternyata bisa menjadi salah satu sumber pendapatan daerah dan masyarakat.
”Sampah bisa mendatangkan hasil bagi masyarakat, jika dikelolah dengan baik dan benar,” ujar Sekertaris Daerah Kota Bitung Drs Edison Humiang, melalui ponselnya di sela-sela mengikuti Konferensi Manfaat Sampah yang diikuti oleh 31 Kabupaten Kota yang akan digelar di Payakumbu Sumatera Barat, 17-18 Januari 2012.
Dalam kegiatan ini kata Humiang, banyak hal yang bisa diserap dan dilakukan di Kota Bitung, seperti halnya pemanfaatan sampah, dan system pengomposan.
”Hal-hal yang bisa dilakukan di Kota Bitung, adalah pengadaan mesin penghancur sampah, dan memberdayakan kelompok usaha kecil dalam mengelolah sampah menjadi sesuatu yang menghasilkan,” ujar Humiang.
Disamping itu juga, yang sangat penting dilakukan adalah sosialisasi kepada masyarakat, agar sadar dan tetap komitmen menjaga kebersihan lingkungan.
”Karena jika lingkungan bersih, otomatis warga akan jauh dari sumber penyakit,” pungkasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading