Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Kota Bitung Koleksi 226 Penderita HIV AIDS

Aldy Monareh   |   8 April 2012 – 11:18 WITA

BITUNG, (manadotoday.com) – Temuan Kasus penderita penyakit HIV/AIDS di Kota Bitung dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan. Dari data yang dirangkum penderita HIV/AIDS di Kota Bitung, sudah mencapai 226 penderita.Kepala Badan Keluarga Bencana Pemberdayaan Perempuan (BKB-PP) Kota Bitung, dr Ellen Wuisan mengungkapkan temuan kasus 226 penderita HIV/AIDS di Kota Bitung itu didasarkan dari data BK PP Provinsi.

”226 kasus HIV/AIDS merupakan data yang berasal dari KB PP provinsi,” terangnya.

Untuk meminimalisir penyebaran penyakit mematikan ini, pihaknya kata Wuisan akan terus bergerak cepat dalam melakukan sosialisasi tentang bahaya penyakit yang hingga kini belum ada obatnya ini, kepada masyarakat terutama di tempat-tempat yang dianggap sangat rentan dan rawan terhadap penyebaran HIV/AIDS seperti club malam.

”Saya himbau masyarakat hindari tindakan atau perilaku yang berpotensi HIV/AIDS dengan tidak gonta-ganti pasangan, menggunakan kondom jika berhubungan,” pungkasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading