Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Bitung, Headline

Kota Bitung Terbaik Pelayanan Aduan Mayarakat se- Indonesia

Aldy Monareh   |   13 September 2012 – 16:26 WITA

menara kota bitungBITUNG, (manadotoday.com) – Satu lagi prestasi yang berhasil di torehkan pemerintah Kota Bitung dalam hal pelayanan publik. Dimana Kota Bitung dinobatkan oleh Kementeria Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN RB), sebagai salah satu daerah terbaik di Indonesia dalam hal pelayanan aduan masyarkat.

Ironisnya torehan prestasi ini sebelumnya tidak diketahui oleh Pemkot Bitung, dan nanti disampaikan oleh Asisten Bidang Pemerintahan Pemkab Gorontalo Drs Yusuf Hida, MBA saat berkunjung ke Kota Bitung dalam rangka memperlajari mekanisme aduan masyarakat.

“Jika Bali terbaik dalam sistem informasi menajemen perijinan:Kota Bitung terbaik se Indonesia dalam hal pelayanan pengaduan masyarakat,” ungkap Yusuf dalam tatap muka dengan Wakil Walikota Bitung Max Lomban.

Informasi ini kata Yusuf, Ia dapatkan saat mengikuti rapat dalam rangka pemantapan reformasi birokrasi di Bidakara Jakarta dengan KemenPAN pada 26-29 Agustus lalu.

”Nah atasa dasar inilah Bupati Gorontalo menugaskan kami untuk belajar tentang mekanisme pelayanana aduan di Kota Bitung,” terangnya.

Sementara itu Lomban yang didampingi Asisten III Administrasi Umum Pemkot Bitung Malton Andalangi, dalam kesempatan tersebut terkejut dengan pernyataan Asisten Bidan Pemerintahan Pemkab Gorontalo itu.bahkan Lomban mengaku jika Kota Bitung mendapatkan penghargaan tersebut.

”Memang Kota Bitung telah menerapkan sistem pelayanan pengaduan masyarakat. Dan pembentukan unit pengaduan masyarakat ini bernaung di bagian kemasyarakatan. Dan program ini sudah mampu menjawab tuntutan seluruh masyarakat tentang peningkatan pelayanan publik yang dilakukan pemkot Bitung,” ujarnya.

Dalam program layanan aduan ini kata Lomban berbagai aduan masyarakat dapat segera dijawab secara resmi dan tertulis sehingga dapat meminimalisir berbago masalah sosial,” katanya sembari menambahkan sangat teranjung dengan kunjungan Pemkab Gorontalo ini. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading