Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Kota Bitung Urutan I KPPD se-Sulut

Redaksi Manado Today   |   2 Mei 2011 – 15:15 WITA

Manado Today – Pemerintah Kota Bitung meraih terbaik pertama di ikuti Kabupaten Kepulauan Sangihe dan Kabupaten Minahasa dalam kinerja penyelenggara pemerintahan daerah (KPPD) tingkat Provinsi Sulawsi Utara (Sulut).
Pemberian penghargaan terbaik kepada masing-masing daerah tersebut diserahkan Gubernur Sulut, Sinyo Sarundajang, saat memperingati Hari Otonomi Daerah ke-15, di Manado, Senin.
Sinyo Sarundajang mengatakan, dalam penerapan kebijakan otonomi daerah, sejauh ini telah mampu memberikan solusi dalam mendorong kemajuan daerah, Setiap daerah diberikan kesempatan yang luas untuk mengembangkan kreativitas dan inovasinya masing-masing.
Hal ini dapat dibuktikan dengan berbagai perubahan, yang tercipta dalam kurun waktu satu dasawarsa.
Semenjak pelaksanaan otonomi daerah tersebut telah terwujud penyelenggaraan pemerintah daerah yang lebih dinamis, ekonomis.
“Daerah tumbuh dan berkembang lebih maju, dengan berbasiskan potensi sumber daya, diperkuat oleh kearifan lokal,” kata Sarundajang.
Namun, kata Sarundajang, juga tidak menutup mata bahwa dalam penyelenggaraan otonomi daerah ini, masih diperhadapkan kepada sejumlah tantangan yang kompleks, seiring perkembangan dinamika masyarakat.
“Tantangan utama adalah bagaimana mengelola kebersamaan sinergitas, baik antar institusi pemerintahan swasta dan masyarakat,” katanya.
Terkait dengan pemberian penghargaan tersebut dia mengatakan, dengan harapan prestasi yang dicapai ini dapat dipelihara bahkan ditingkatkan lagi.
“Supaya kedepan bukan hanya terbaik di Sulut melainkan juga menjadi kabupaten dan kota yang terbaik di Indonesia,” katanya.
Sarundajang mengatakan, kabupaten kota lainnya di provinsi itu kiranya dapat termotivasi untuk menjadi lebih baik dan yang terbaik ditahun-tahun mendatang.
Penghargaan KPPD untuk Kota Bitung diterima Wakil Wali Kota Bitung, MJ Lomban.
Hadir pada acara yang dirangkaikan dengan peringatan Hari Pendidikan Naional diantaranya Kepala Kejaksaan Tinggi Sulut I Ketut Arthana SH, Wakil Gubernur Sulut Djouhari Kansil, Wakil Ketua DPRD Sulut Arthur Kotambunan, Kepala Dinas Pendidikan Nasional HR Makagansa. (ann/jwt)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading