Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Manado

Kota Manado Bakal Jadi Target ‘Pencaker’

Aldi Mawitjere   |   23 Desember 2011 – 20:20 WITA

Vicky LumentutManado, MTC – Sudah dipastikan Upah Minimum Provinsi (UMP) Sulut tahun 2012 naik menjadi Rp 1.250.000 dari 1.050.000. Pelak saja, kenaikan upah ini akan menjadi daya tarik tersediri bagi pencari kerja (Pencaker) dari daerah luar yang UMP-nya lebih rendah dari Manado. Hal ini diakui Walikota Manado, GS Vicky Lumentut.
“UMP yang naik akan menambah daya tarik baru para pendatang atau pencari kerja. Tapi ini juga menjadi tantangan Pemkot Manado dan para pencari kerja di kota Manado,”terang GSVL sapaan akrab Lumentut, Jumat (23/12/2012).
Nantinya, tidak bisa dipungkiri persaingan bagi pencari kerja dari luar daerah dengan pencaker di Kota Manado itu sendiri.
“ Yang jelas syarat kualitas mutlak bagi para pekerja,” tandas Lumentut.
Untuk itu GSVL sapaan akrab Walikota menghimbau agar potensi SDM terus ditingkatkan agar mampu bersaing.
“Siapkan diri akan kompetisi dalam area pekerjaan. Tingkatkan kualitas kita jangan sampai bisa tertinggal orang luar yang memiliki kualitas lebih bagus atau kemungkinan peluang kerja di daerah mereka terbatas hingga tujuan ke Manado,”terang GSVL.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading