Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Kota Manado Kini Menjadi Wilayah Wajib KTP

Aldi Mawitjere   |   15 September 2011 – 23:13 WITA

Manado Today – Masyarakat yang berkunjung ke Kota Manado sudah harus membawa Kartu Tanda Penduduk. Pasalnya, Kota Manado kini telah menerapkan wajib KTP bagi siapa saja yang melakukan aktivitas di Kota multi etnis ini. Hal tersebut dikatakan Kadis Kependudukan dan Catatan Sipil Fentje Pontoh SH kepada sejumlah wartawan Kamis (15/09/2011) di ruang kerjanya.

Menurutnya, Manado kini telah menjadi wilayah wajib KTP bagi siapa saja yang melakukan aktivitas. Makanya akhir-akhir ini pihak Discapilduk melakukan rasia KTP di sejumlah tempat-tempat keramaian, kos-kosan dan lainnya.

“Kita telah melakukan koordinasi dengan pihak terkait seperti Satpol-PP, Dinas Perhubungan, Kesbangpol serta pemegang wilayah yakni Camat dan Lurah,” ujar Pontoh.

Lebih jauh dikatakan Pontoh, tim kecil sudah turun ke lapangan melakukan sidak terhadap warga yang tidak memiliki KTP, dalam waktu dekat juga tim besar akan turun. “Sasaran dilakukan sidak yakni kepada warga pendatang yang tidak memiliki KTP. Dimana Malalayang kita temukan 30 orang dan Karombasan 42 orang tak memiliki KTP. Nantinya kita akan melibatkan aparat kepolisian mengantisipasi hal-hal yang kita tidak inginkan,”jelasnya.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading