Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung, Headline

KP3 Bitung Bekuk Pelaku Pencurian Toko Bintang Sario

Manado Today   |   28 Desember 2010 – 19:13 WITA

Bitung Today – Dua oknum pembobol Toko Bintang Sario, berinisial HS alias Herman (28) Warga Mahakeret Timur Lingkungan II, dan JB alias James (42) Warga Titiwungen Lingkungan III, dibekuk oleh anggota Polisi Sektor (Polsek) Kesatuan Pengamanan Pengawasan Pelabuhan (KP3) saat akan melakukan transaksi didepan Pos 4 Pelabuhan (Pos Rayon), Selasa (28/12/10) siang tadi.

Kapolsek KP3 AKP Demetrius Larihu kepada sejumlah wartawan mengungkapkan, penangkapan terhadap dua tersangka diawali oleh laporan warga yang mencurigai gelagat para tersangka yang sedang mengadakan transaksi jual beli berbagai jenis rokok dalam kemasan slop. Mendapat laporan warga anggota Polsek KP3 langsung menuju lokasi dan menggelandang kedua tersangka dengan sejumlah barang bukti di Polsek KP3 Bitung.

“Dua Tersangka pembobol Toko Bintang Sario telah diamankan dengan barang bukti 35 slop berbagai jenis roko dan uang hasil rampokan sekitar Dua juta Rupiah. Namun sayangnya tiga orang yang terlibat dalam perampokan tersebut melarikan diri,” terang Larihu.

Lebih lanjut Larihu mengatakan bahwa saat in Polsek KP3 Bitung Telah melakukan koordinasi dengan Polsek Sario tempat kejadian perkara (TKP) dan akan menyerahkan para tersangka beserta barang bukti berupa pecahan logam 500 sebesar Rp 1.093.500, pecahan Seribu Rp.245.000, pecahan Dua Ribu sebesar Rp 600.000, beserta 35 Slop rokok berbagai merek untuk dilidik lebih lanjut.

Sementara itu menurut pengakuan para tersangka bahwa, dari hasil rampokan tersebut sudah ada yang berhasil di jual,namun uang tersebut ada pada ketiga rekan mereka yang sementara ini masih buron.

“Kami datang berlima dengan menggunakan salah satu jasa angkutan Taxi, setelah membobol Toko Bintang Sario sekitar pukul 04.00 pagi tadi,” ujar James yang mengaku pernah mendekam di rutan Malendeng dengan kasus 351. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading