Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Bitung, Headline, Hukum dan Kriminal

KP3 Bitung Bekuk Pelaku Trafficking Asal Ambon

Staff Manado Today   |   24 Juni 2011 – 15:20 WITA
Korban Traffiking

Korban Traffiking Yang diamankan KP3 Bitung.

Bitung Today – Kesatuan Pelaksana Pengamanan Pelabuhan (KP3) Bitung berhasil membekuk tersangka pelaku trafficking serta dua korban di yang hendak di bawa ke Ambon. Hal ini diungkapkan Kapolsek KP3 Bitung AKP Dimetrius Lariwu kepada sejumlah wartawan Jumat (24/06/2011).

Dikatakan Dimetrius, kronologis penangkapan terhadap tersangka JS alias Jes (33) lelaki asal Kelurahan Batu Meja Ambon, beserta tiga korban trafficking MP (24) warga Modoinding Minsel, AM (24) warga Madidir Ure Lingkungan V dan DM (24) Madidir Unet Lingkungan VI Kecamatan Madidir, diamankan personil KP3 setelah mendapat informasi dari warga, Kamis (23/06/2011) sekitar Pukul 10.00 Wita.

”Tersangka saat masuk telah diawasi anggota, begitu berada di ruang tunggu tersangka kemudian diinterogasi anggota KP3 kemudian langsung digelandang ke KP3 Bitung untuk dimintai keterangannya lebih lanjut beserta ketiga korban,” terang Lariwu.

Diapun mengaku telah menangani 4 kasus trafficking selang Januari hingga Juni 2011.

Menurut penuturan korban, mereka akan dipekerjakan di sebuah Pub di Kota Ambon dengan iming-iming gaji yang memuaskan serta seluruh fasilitas.

”Para korban mengaku akan dipekerjakan di Pub, sementara tersangka masih dalam penyidikan pihak penyidik,” terangnya .

Alhasil, dengan kejadian ini tersangka diancam UU No 21 2007 tentang Trafficking dengan kurungan penjara Maksimal 15 Tahun. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading