Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

KP3 Bitung Police Line, Limbah Milik PT Sagraha Satya Sawahita Minut

Redaksi Manado Today   |   27 Januari 2011 – 22:50 WITA

Bitung Today – Limbah Bahan Berbahaya Beracun (B3) milik PT Sagraha Satya Sawahita Minahasa Utara , saat ini telah dipolice line Polsek Kesatuan Pelaksana Pengamanan Pelabuhan (KP3) Bitung, karena disinyalir tidak mempunyai dokument lengkap serta ijin dari Kementrian Lingkungan Hidup.
Hal ini diungkapkan Kapolsek KP3 Bitung AKP Demetrius Lariwu, Kamis (27/01/2011) kepada manadotoday.com.
”Limbah B3 milik PT Sagraha Satya Sawahita, telah dipolice line, karena tidak disertai dengan dokumen lengkap dan ijin dari kementrian lingkungan hidup,” terang Lariwu.
Dijelaskannya, police line terhadap limbah tersebut dilakukan karena pemilik tidak mampu menunjukan dokumen lengkap serta ijin dari KLH.
Karena dikawatirkan nantinya akan mencemari pelabuhan samudra Bitung.
”Sesuai UU No 29 Tahun 2009, tentang Lingkungan Hidup pemilik dapat diancam dengan hukuman 1-3 Tahun penjara atau denda 1 Milliar, jika nantinya terbukti menyalahi aturan,” ujarnya menambahkan bahwa kasus limbah milik PT Sagraha Satya Sawahita Minut, yang diduga dokumennya tidak dilengkapi dengan ijin KLH saat ini masih dalam proses pemerikdaan KP3 Bitung. (lou)

Limbah B3, Barang telah di police line, karena dokumen tidak di lengkapi dengan ijin kementrian Lingkungan hidup, Barang bukti UU No 29 2009 ancaman 1 Tahun – 3 Tahun.Kesatuan Pelaksana Pengamanan Pelabuhan. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading