Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Minahasa Tenggara

KPA Cliff Hanger Bakal Kibarkan Merah Putih di Batu Dinding Kilometer 3 Amurang

Staff Manado Today   |   11 Agustus 2012 – 14:37 WITA
Batu Dinding Desa Kilometer 3 Amurang

Panjat Tebing, Batu Dinding Desa Kilometer 3 Amurang Minahasa Selatan (Minsel)

AMURANG, (manadotoday.com) – Dalam rangka memperingati HUT Proklamasi RI ke-67, Kelompok Pecinta Alam (KPA) Cliff Hanger, Desa Kilometer Tiga Amurang Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) akan mengibarkan bendera merah putih di Batu Dinding tebing Kilo 3 Amurang pada tanggal 17 Agustus mendatang.

”Ya, jika tidak ada aral melintang KPA Cliff Hanger akan mengibarkan Merah Putih di Batu Dinding Kilometer 3 pada 17 Agustus nanti,sekitar pukul 09.00 Wita,” ujar Ketua KPA Cliff Hanger Amurang Sanly Lendongan.

Usai pengibaran Merah Putih yang dilaksanakan bekerja sama dengan Forum Komunikasi Pencinta Alam (FKPA) Sulut ini akan dilanjutkan dengan pelantikan FKPA Minsel.

”Salah satu tujuan utama dilaksanakan pengibaran bendera di Batu Tebing ini untuk mensuport potensi pariwisata yang ada di Sulawesi Utara, terlebih khusus kabupaten Minsel, melalui pariwisata panjat tebing,” jelasnya.

Dan sebagai bentuk dukungan terhadap dunia Pariwisata kata Sanly, akan digelar Kejuaraan panjat Tebing memperebutkan tropy bergilir dan sejumlah uang tunai serta penghijauan. Apalagi tebing di Kilo 3 ini memiliki grid (tingkat kesulitan) ke-2 di dunia, sebagaimana yang pernah diutarakan Tedi Ixdiana dari Indonesia Climbing Expedition (ICE) saat melakukan rangkaian kegiatan pemecahan rekor 1000 Jalur Panjat Tebing di Indonesia di Batu Dinding.

“Untuk lomba nanti Ada 4 kategori yang diperlombakan yakni tingkat kesulitan umum Putra dan Putri, Kategori Pelajar dan Kategori Boulder. Dan biaya pendaftaran Rp.35.000 umum, pelajar Rp 25.000. Untuk elaksanaan kegiatan akan berlangsung mulai 17-25 Agustus 2012,” ujarnya.

Ditambahkannya saat ini peserta yang telah menyatakan kesiapan untuk mengikuti upacara pengibaran bendera, penghijauan dan kejuaraan panjat tebing, diantaranya Kelompok Pecinta Alam dari Minahasa Tenggara, Minahasa Utara, Bitung, Tondano, Manado dan Minahasa Selatan sendiri, serta Mahasiswa Pecinta Alam dari berbagai perguruan tinggi di Sulut, aktifis lingkungan dan kalangan masyarakat.

”Selain itu pihak perusahaan seperti PT Cargill, unsur TNI dan Polri serta Dinas Kehutanan Minsel menyatakan akan berpartisipasi pada kegiatan ini,” pungkasnya.(dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading