Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

KPA Mitra Rawat Hutan Gunung Potong

Staff Manado Today   |   13 Desember 2011 – 19:04 WITA

Ratahan, MTC – Generasi muda bekerja sama dengan pemerintah, menyeriusi perawatan Hutan Gunung Potong yang sempat rusak parah akibat terjangan abu vulkanik Soputan.
Hutan tersebut harus tetap hijau, karena merupakan sumber oksigen sehat untuk daerah Mitra. Kelompok Pencinta Alam (KPA) Slankers Salak, melakukan penanaman sejuta pohon dikawasan hutan tersebut. Ini, guna mengganti akan pohon yang telah rusak karena abu vulkanik. Otomatis dengan begitu, hutan akan menjadi rindang kembali, dan akan menghindari bencana tanah longsor yang kerap terjadi dilokasi ini.
“Memang kami telah memprogramkan untuk menghijaukan kembali Gunung Potong, karena kondisinya yang sekarang sudah rusak,” ujar Ketua KPA Slankers Salak, Christian Wangke.
Dalam melaksanakan kegiatan tersebut, KPA Slankers Salak menggandeng pemerintah setempat. “Memang pembuktian penanaman ini belum akan terlihat dalam waktu dekat ini, tapi jika kita terus merawat akan pohon yang ditanam, tahun kedepan itu pasti akan membawa perubahan untuk hutan gunung potong,” pungkasnya. (vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading