Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

KPAD Sulut Siapkan Pergub Penanggulangan HIV/AIDS

Redaksi Manado Today   |   27 Juli 2010 – 20:21 WITA

Manado Today – Untuk menindaklanjuti peraturan daerah (Perda) nomor 1 tahun 2009 tentang penanggulangan dan pencegahan HIV/AIDS di Sulut.Komisi Penaggulangan AIDS Daerah (KPAD) Sulut, sementara merampungkan persiapan peraturan gubernur (Pergub) untuk penaggulangan penyakit ini.

Sekretaris KPAD Sulut Dr Tangel Kairupan kepada wartawan Selasa (27/07/2010), mengatakan, KPAD Sulut dan sejumlah pihak terkait untuk perampungan pergub ini, telah melakukan pertemuan koordinasi, untuk perampungan pergub ini.

“Pertemuan kami tersebut, sudah membicarakan beberapa poin untuk ditindaklanjuti dalam pergub tersebut, agar sejalan dengan kondisi di daerah ini,” kata Kairupan.

Lanjutnya mengatakan, nantinya lewat Pergub ini, salah sati poin yang penting yakni yang mengatur tentang promosi kesehatan.

Ia menambahkan lagi, untuk KPAD Sulut sendiri, akan juga diatur mengenai tugas pokok dan fungsi dari setiap lembaga terkait.

“Semua hasil perbaikan draft pergub ini, akan disusun sebagaimana aturan undang-undang, dan pengajuannya melalui perangkat daerah yakni Sekda, dan instansi-instansi terkait,” terang Kairupan. (Ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading