Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Pemerintahan

KPID Sulut Sosialisasi Aturan TV Kabel di Talaud

Redaksi Manado Today   |   27 Mei 2011 – 08:12 WITA
Melisa P Sualang SE

Melisa P Sualang SE

Manado Today – Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulawesi Utara (Sulut) periode 2008-2011, dipenghujung masa jabatan tetap menggenjot target-target yang telah ditetapkan sebelumnya. Hal ini terlihat dengan rencana keberangkatan dua Komisioner Melisa P Sualang SE dan Sandra Binambuni SH ke Kabupaten Talaud, guna melakukan sosialisasi aturan Perizinan Lembaga Penyiaran Berlangganan lewat kabel, atau populer disebut TV Kabel di daerah kepulauan paling utara Sulut ini.

Menurut Melisa Sualang pada manadotoday Jumat (27/05/2011), dia dan Binambuni akan melaksanakan soaialisasi pada hari ini, di dinas Komunikasi dan Informasi Pemkab Talaud, dan direncanakan dihadiri seluruh pemilik TV Kabel di daerah itu.

“Maksud dilaksanakannya sosialisasi ini, adalah mengarahkan seluruh pemilik lembaga penyiaran berlangganan lewat kabel, supaya dapat menjalankan usahanya secara Legal, sesuai amanah UU no.32 tahun 2002 tentang penyiaran,” kata Sualang.

Selanjutnya Sualang menyebutkan, perizinan itu sendiri harus melalui mekanisme yang ada, seperti kewajiban mengurus Rekomendasi Kelayakan di KPID Sulut setelah TV Kabel tersebut memiliki Badan Hukum Perseroan Terbatas (PT), yang nanti digunakan sebagai syarat pengurusan Izin Penyelenggaraan Penyiaran (IPP) di Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo). “ Di Sulut, saat ini sudah ada 4 TV Kabel yang mengantongi draf IPP. Sedangkan sosialisasi yang kami laksanakan sudah menjangkau tujuh dari 15 kabupaten/kota di Sulut yakni, Manado, Minahasa, Sangihe, Minsel, Mitra, Boltim dan terakhir Talaud,” ujar Komisioner yang bakal menjabat dua periode ini. (jwt)

 

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading