Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

KPK dan Polda Sulut juga Ditantang Usut APBD 2010 Minsel

Staff Manado Today   |   3 Mei 2011 – 09:35 WITA

Amurang Today – Pihak Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) dan pihak Polda Sulut di tantang oleh sejumlah elemen masyarakat Minahasa Selatan (Minsel) agar supaya jangan hanya untuk APBD 2006 dan 2008 yang di periksa, tapi juga APBD 2010 yang di pegang oleh Pejabat Bupati Meiky M Onibala dan Sekertaris MC Kairupan.Pasalnya untuk realisasi anggaran massa pergantian Drs RM Luntungan Kepada Meiky M Onibala, diduga telah terjadi banyak penyimpangan.

Johanis Ishak selaku sekertaris LSM Gerbang Maju Sulut,kepada manadotoday Selasa (02/05/2011) mengatakan, KPK dan Polda Sulut harus turun lagi ke Minsel untuk mengusut setiap realisasi pencairan anggaran pada APBD 2010 lalu. Apalagi pada akhir tahun sekitar bulan Oktober sampai dengan Desember 2010.

“Kami menduga kalau massa pergantian RML ke Onibala telah terjadi penyimpangan realisasi anggaran.justru itu kami menantang Kalau KPK dan Polda Sulut berani untuk membongkar dugaan tersebut, kami minta agar turun di minsel secepatnya,” tantangnya.

Hal senada juga di sampaikan oleh tokoh pemuda sekaligus aktivis Tonny Lumenta SH, yang saat ini sedang melanjutkan S 2 untuk meraih master di fakultas Hukum Unsrat ini menilai, dari sejumlah kebijakan yang di ambil masa pemerintahan itu perlu di usut dengan tuntas.

“Kalau mereka mau usut APBD Minsel jangan hanya untuk tahun 2006 sampai 2009 tetapi kami minta KPK dan Polda sulut Usut APBD 2010, supaya di ketahui bukan saja hanya pemerintah RML saja yang tetapi dengan pemerintahan Meiky M Onibala yang di selidiki Tim KPK dan Polda Sulut melainkan pemerintahan Onibala juga,” tandas Lumenta, seraya menambahkan jika tantangan ini di abaikan maka kami dari masyarakat sendiri yang akan membawa laporan resmi ke KPK untuk meminta agar APBD minsel tahun 2010 dapat di selidiki.

Lanjut Lumenta mengatakan, jika ada warga yang bisa melaporkan untuk mengusut anggaran APBD tahun 2006-2008, kami juga siap ke KPK untuk membawa laporan resmi yang di duga telah terjadi penyimpangan pada APBD 2010 di mana selang tiga bulan, dari bulan oktober sampai dengan desember, telah terjadi banyak penyimpangan dan perlu di ketahui bahwa waktu itu di pegang oleh pejabat bupati Meiky M Onibala. (dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading