Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

KPK Dikabarkan Panggil 3 Mantan Sekkab Minsel

Staff Manado Today   |   18 April 2011 – 19:35 WITA

Sudah Sekitar 14 Saksi Dimintai Keterangan Oleh KPK

Amurang Today – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus melakukan penyelidikan terhadap dugaan penyimpangan yang di lakukan pemkab Minsel yang merugikan uang negara, atas penggunaan dana pada APBD tahun 2006-2007 di Minsel dengan bandrol Rp 42 miliar lebih.Dari informasi terakhir yang di dapat manadotoday hari ini senin (18/04/2011) sekitar pukul 18;00 wita, Tim dari KPK sudah memanggil mantan pejabat di Minsel. Diantaranya mantan Sekkab Minsel dengan inisial BT, BP dan NM.

Pemeriksaan atas mantan Sekkab dan mantan kabag keuangan tersebut dilakukan di tempat terpisah diantaranya di ruangan di Ispektorat Provinsi dan juga Polda Sulut, dan SPN Karombasan. menariknya Tim Penyidik KPK sendiri di kabarkan sudah terlebih dahulu memangil 14 saksi dan mereka yang sudah dimintai keterangan terlebih dahulu oleh penyidik KPK.

Sementara itu Sekkab Minsel Drs MC Kairupan yang dimintai keterangan membenarkan hal tersebut. Bahkan Kairupan menyatakan, jika pemeriksaan KPK akan dilakukan secara terus menerus. “Setahu saya mantan sekkab dan mantan kabag tadi siang sudah diperiksa, namun ada pejabat yang belum bisa dihubungi,” ucap Kairupan.

Informasi diperoleh pejabat yang belum bisa dihubungi adalah mantan Asisten III atau mantan Sekkab Minsel NM. Tapi sayangnya BP sendiri belum berhasil memberikan keterangan, ketika dihubungi lewat via telepon selular karena sedang tidak aktif. Pun ditemui di kantor sedang tidak ada. Begitu pula mantan sekkab Minsel NM belum berhasil dikonfirmasi karena telepon seluler sementaradalam keadaan tidak aktiv. (dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading