Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Nusa Utara

KPK Ditantang Usut Dugaan Korupsi di Sangihe

Redaksi Manado Today   |   1 Desember 2011 – 21:36 WITA
Johny Rompas

Johny Rompas

Tahuna, MTC – Masyarakat Sangihe menantang pihak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk datang ke Tahuna mengusut berbagai dugaan penyimpangan yang terindikasi tindak pidana korupsi pada pengelolaan keuangan daerah yang terjadi di lingkup Pemkab Sangihe, selang tahun 2006 hingga 2010.
Tantangan tersebut datang dari salah satu tokoh masyarakat Sangihe, Johny Rompas yang meminta agar KPK datang ke Sangihe dan mengusut tuntas berbagai dugaan korupsi yang terjadi di daerah ini. Kepada manadotoday, Kamis (1/12/2011), Rompas yang dikenal getol dalam menyoroti kasus korupsi itu, mengatakan bahwa ada sekitar Rp 32 miliar uang daerah diduga kuat diselewengkan atau dikorupsi.
“Sebagai warga Sangihe, Kami menantang KPK bisa datang ke daerah kami untuk mengusut tuntas berbagai dugaan kasus korupsi yang diduga melibatkan sejumlah oknum pejabat daerah selang tahun 2006 hingga 2010, dimana total kerugian yang diduga dikorupsi mencapai Rp 32 miliar. Jumlah tersebut, berdasarkan temuan dari pihak BPK RI yang melaksanakan pemeriksaan keuangan milik Pemkab Sangihe selang tahun 2006 hingga 2010 yang hingga saat ini rekomendasinya belum ditindaklanjuti,” tukas Rompas.
Dia bahkan meminta kepada Pemerintahan yang baru, agar tidak menutup-nutupi dugaan penyimpangan keuangan daerah yang terjadi pada pemerintahan sebelumnya. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading