Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

KPK Gelar Seminar Pemberantasan Koropsi di Sulut

Redaksi Manado Today   |   8 Oktober 2010 – 13:53 WITA

Nurhuda: Di Sulut Masih Terjadi Praktek Koropsi
Manado Today – Komisi Pemberantasan Koropsi (KPK) RI, menggelar sosialsisasi pemberantasan koropsi melalui peningkatan pelayanan publik untuk pemerintah Provinsi Sulut dan Pemkot Manado.
Dalam kegiatan yang dilaksanakan di di Hotel Aston Manado, pihak KPK memaparkan dimana daerah yang dinakhodai Gubernur Sulut, Drs Sinyo Harry Sarundajang (SHS) ternyata masih rentan dengan koropsi, hal itu tertera dalam vidio rekaman yang dipaparkan KPK, dihadapan Gubernur Sulut, SHS serta Walikota Manado Drs Robby Mamuaja, dan peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut.
Salah satu anggota KPK yakni Nurul Ichsan Nurhuda, mengatakan dalam vidio ini terlihat dimana ada terjadi praktek pungli disejumlah kantor yang berada di Sulut.
“Ini menunjukan ternyata praktek ini terjadi di Sulut. Dan kami akan bekerjasama dengan pihak Pemda, untuk memberantas akar dari terjadinya koropsi ini,” tegas Nurhada. 
Sementara itu, SHS mengatakan, kegiatan seminar ini, memang sangat baik dilakukan di Sulut, sebagaimana dalam slogan Pemprov untuk membangun Sulut tanpa koropsi.
“Ini baik dilaksanakan di Sulut, sebagaimana mewujudkan Sulut untuk membangun tanpa koropsi,” terang SHS.
Ia menambahkan, menanggapi aksi pungli di Sulut, SHS mengatakan hal yang sama, dimana mental birokrasi dari para PNS yang rendah, sehingga hal tersebut dapat terjadi.
“Saya akan menertibkan semua ini, dan akan memberikan pembinaan bagi para birokrat yang ada. Dan kalau perlua akan disesuaikan dengan PP 30,” ketus orang nomor satu di Sulut itu. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

One Response »

  • bro mengatakan:

    dalam keadaan bagaimanapun, yang namanya manusia, tetap saja manusia, orang bilang banyak kelemahannya, karna memang dari sononya kita begitu, kita bukan Tuhan, sedangkan malaikat ada yang ” korup “, manusia ada yang kuat tahan cobaan, ada yang alon-alon klakon aja, ada juga yang bener-bener demen ama dosa, pokoknya kita ini makhluk ciptaan yang memiliki sifat-sifat Tuhan ( namun bukan Tuhan ), kita diberi kesempurnaan dengan kehendak bebas, mau diapain itu kehendak bebas tinggal tergantung kita sendiri, toh apa yang kita bikin didunia ini harus dipertanggungjawabkan didunia dan akhirat, siapapun dia, nggak ada yang bakalan lolos dari Sang Hakim yang adil, orang bilang soal akhirat itu masalah nanti, boleh=boleh saja, ujung-ujung pasti bermuara kearah sana kan, soal korupsi atau perbuatan korup ataupun apapun kita menyebutnya, memang bukan hal yang terpuji, penyakit ini cuma bisa diredakan atau disembuhkan dengan obat tawakal, taubat, iling dan berusaha hidup dengan kadar ambisi dan egoisme yang betul-betul diminimalisir, lebih dari itu adalah keserakahan, ini juga salah satu kuman penyakit penyebab perbuatan korupsi, peraturan-perundangan menyangkut tindak pidana korupsi hanya sebagai alat kontrol / rambu-rambu atas perilaku khususnya dalam tatanan penyelenggaraan pemerintahan, selebihnya hanya moralitas saja, kalau moralnya baik mampu melahirkan banyak hal yang baik, kalau sebaliknya, ya seperti beberapa waktu ini ramai dengan banyaknya ” spekulan ” di mass media, tidak pernah ada kata terlambat untuk sesuatu yang baik, lagian nggak ada ruginya berbuat baik, malah banyak pahalanya di dunia wal akhirat … perbuatan baik justru jadi sangu kita di dunia akhirat nanti iyoo too (bukan sok idealist tapi idealnya begitu bukan ) … salam sukses …

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading