Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Bitung, Headline

KPK Lidik Dinas PU Bitung

Manado Today   |   19 Januari 2011 – 20:49 WITA

Bitung Today – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), dikabarkan saat ini sementara melakukan penyelidikan terhadap dinas pekerjaan umum (PU) Kota Bitung, terkait proyek prasarana jalan Tahun 2010.

Logo KPK

Logo KPK

Sekretaris Dinas PU Bitung Ir Harly sualang, saat dikonfirmasi mengenai kabar tersebut, langsung membenarkan bahwa instansinya sementara dilidik oleh pihak KPK.

“Ya, saat ini KPK meminta berapa detilnya anggaran untuk pelaksanaan seluruh proyek jalan. Dan saat ini juga Dinas PU telah mempersiapkan data tersebut,” ujar Sualang seraya menambahkan dalam waktu dekat ini data tersebut akan segera dikirimkan ke KPK.

Sementara itu, informasi yang dirangkum manadotoday.com dari sumber yang terpercaya, menyebutkan bahwa  penyelidikan tersebut, telah dilakukan KPK sejak Desember 2010 lalu, dimana KPK mengirimkan surat resmi ke dinas PU dalam rangka untuk mengambil bahan keterangan lewat data terkait pengerjaan seluruh proyek sarana dan prasarana jalan di Kota serba dimensi ini. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

& Komentar »

  • Farcel mengatakan:

    Saya dukung Penuh langkah langkah KPK melidik kasus dugaan PU itu,krn mengenai jalan Kubur Baru(jln ke Pekuburan umum) di Wangurer Utara itu sepertinya habis di ukur-ukur dan dipasang patok tapi tanpa ada pembangunanya fisik yg dilakukan sampai saat ini,mungkin itu masuk proyek PU jugakah? ini juga masukan Buat Pemerintah kota Bitung Yg Baru ini,bhw tolong perhatikan jalan kepekuburan umum di Wangurer utara ygsetiap hujan di rusak banjir terus. tengkiyu

  • Revlus Udampo mengatakan:

    ada harus jalan 46 sdh lobang-lobang,dan betul sekali itu jalan kubur baru di wangurer utara sdh pernah diukur dan patok waktu lalu tapi sampe skrg nyanda jadi jadi tuh jalan,padahal itu jln menuju ke pekuburan umum,makanya mobil jenazah pontang-panting lewat disitu.harap dibekeng tu jalan biar cuma bekeng parit kah.

  • Farcel mengatakan:

    Kita harus dukung langkah langkah KPK itu,bila ada dugaan indikasi seperti itu,karena ini mengenai jalan maka saya juga sebagai masyarakat yg ada di kelurahan wangurer minta kepada pemkot Bitung yg baru ini supaya dapat memperhatikan jalan ke pekuburan umum yg ada di wangurer timur yg sangat memprihatinkan.jadi apa yg ditulis oleh sdr Revlus itu betul.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading