Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline, Minahasa Tenggara

KPK Periksa 3 Mantan Pejabat Mitra

Manado Today   |   10 Desember 2010 – 20:46 WITA

Ratahan Today – Informasi mengenai kedatangan pihak Komisi Pemberantas Koropsi di Minahasa Tenggara (Mitra) hanya untuk memberikan arahan untuk pengelolahan keuangan Pemkab, ternyata tidak begitu. Pasalnya, kedatangan KPK ini, untuk menindak lanjuti apa yang menjadi laporan masyarakat, tentang penyalagunaan dana anggaran APBD di tiga tahun berturut-turut 2008, 2009, 2010.

Pejabat Mitra yang diperiksa oleh KPK

Pejabat Mitra yang diperiksa oleh KPK

Tek pelak, tiga mantan pejabat yang bertugas dibawah pemerintahan Tjely Tjanggulung ini, masing-masing mantan Kabag Keuangan Hanny Kindangaen, Niko Tampi yang adalah mantan Bendahara DPRD Mitra, serta Mantan Sekda Mitra Hilda Saroinsong, diperiksa oleh KPK, Jumat (10/12/2010) terkait dana APBD tersebut.

Sekda Mitra Drs Freddy Lendo, saat dimintai keterangannya membenarkan akan pemeriksaan ini, bahwa tim dari KPK sedang melakukan pemeriksaan dan klarifikasi perihal penggunaan dana APBD 2007, 2008, 2009.

“Jadi sesuai surat tugas yang mereka berikan kepada kami, mereka memeriksa penggunaan APBD 2007, 2008, 2009. “tandasnya.

Sementara sekeluarnya mantan Sekda Mitra Hilda Saroinsong dari ruangan Assisten yang menjadi tempat pemeriksaan, ketika ditanyai oleh sejumlah wartawan, Saroinsong dengan nada yang diplomatis membenarkan kedatangan tim KPK ke Mitra datang untuk mengklarifikasi tentang administrasi keuangan.

Menanggapi hal tersebut, Generasi Muda (GM) Mitra Robby Lumbu ST, saat dimintai keterangan mengungkapkan, KPK kalau sudah turun kelapangan berati sudah bukan lagi pada tahap klarifikasi atau pembinaan administrasi, melainkan sudah pada tahap kumpulan bahan dan keterangan,“ ungkapnya.

Berdasarkan informasi yang dirangkum manadotoday.com, tim KPK akan berada di kabupaten Mitra selama 5 hari, disesuaikan dengan surat perintah yang dilampirkan di sekertariat Kabupaten Mitra. (evel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading