Iklan Layanan Inspirasi
Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Nusa Utara

Gorontalo

Utama » Manado

KPK RI Sambangi Pemkot Manado

Aldi Mawitjere   |   27 Maret 2012 – 22:12 WITA

Lumentut akan Jadi Pembicara Seminar
Manado, (manadotoday.com) – Tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia (RI), menyambangi Kantor Walikota Manado, Selasa (27/03/2012). Kedatangan tim ini, sebagai bagian dari kegiatan pra seminar anti korupsi bagi penyelenggara negara. Tim ini disambut Kepala Inspektorat Pemkot Manado, Drs Arnold Kewas.
Tim KPK yang dipimpin bagian Fungsional Pendidikan Pelayanan Masyarakat, Guntur Kusmeiyano dan Harismoro Retnoadi, menyampaikan berbagi hal menyangkut kesiapan pelaksanaan seminar pemberantasan korupsi. Kegiatan ini juga sebagai pencegahan tindak pidana korupsi dengan mewujudkan Zona Integritas di Kota Manado sekaligus pencanangan Zona Integritas Kota Manado.
“Acara tersebut direncanakan akan dilaksanakan pada Kamis 26 April 2012 ,” kata Kabag Humas Pemkot Manado, Drs Jefry Talumepa, dan Kasubag Humas Inggried Runtunuwu.
Walikota Manado GS Vicky Lumentut, akan menjadi salah satu pembicara dalam seminar tersebut. Materi yang akan dia bawakan yakni “Upaya Pencegahan Korupsi melalui Peningkatan akuntabilitas Pelayanan Publik di Kota Manado”. Lumentut akan menjadi pembicara bersama Pimpinan KPK RI, yang membawakan materi soal ‘Pencegahan Tindak Pidana Korupsi dengan Mewujudkan Zona Integritas di Kota Manado, Serta Presentasi dari KPK RI tentang Implementasi Zona Integfritas pada Layanan Publik dan Dunia Pendidikan.
Menurut Talumepa, peserta kegiatan ini adalah penyelenggara negara, yaitu PNS, aparat penegak hukum, serta media cetak/elektronik di Kota Manado. Acara kemudian dirangkaikan dengan penyerahan simbolis signboard sosialisasi UU Tindak Pidana Korupsi dari Pimpinan KPK RI kepada Wali Kota Manado, sekaligus Pencanangan Pembentukan Zona Integritas di Kota Manado.
Turut hadir dalam rapat kemarin, Asisten Administrasi Umum, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Kepala Bagian Humas dan Protokol, perwakilan Dinas PU, Dinas Perhubungan dan beberapa staf dari SKPD tersebut.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading