Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tak Berkategori

KPPU Bakal Beri Angin Segar Dalam Persaingan Usaha di Sulut

Redaksi Manado Today   |   16 Juli 2010 – 13:10 WITA

Manado Today – Kehadiran Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) di Sulut, bakal memberi angin segar untuk persaingan usaha yang ada di daerah Nyiur Melambai ini. Hal ini disampaikan Plt Sekprov Sulut, Ir Rahmat Mokodongan. Menurutnya, kehadiran kehadiran lembaga ini setidaknya akan berdampak positif pada peningkatan efektifitas, atas berbagai persoalan persaingan usaha yang terjadi dewasa ini. “Sesuai tupoksinya, KPPU berfungsi, sebagai penyelidik, penuntut dan pemutus suatu perkara persaingan usaha, atau dengan kata lain menjalankan fungsi penegakan hukum persingan usaha, sehingga dalam prakteknya tidak terjadi monopoli, monopsoni, penguasaan pasar termasuk persekongkolan,” terang Mokodongan.

Ia menambahkan, Pemprov Sulut juga akan sangat percaya dengan kehadiran komisi ini di Sulut, yang setidaknya akan mampu memupuk budaya bisnis yang jujur dan sehat, sehingga dapat terus mendorong dan meningkatkan daya saing di antara sesama pelaku usaha yang ada di daerah ini. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading