Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Minahasa Tenggara

KPU : 20 Milyar Anggaran Pilkada di Minahasa Tenggara

David Masengi   |   2 Oktober 2012 – 08:59 WITA

ratahan

Minahasa Tenggara

RATAHAN, (manadotoday.com) – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minahasa Tenggara, Aske Benu Msi mengatakan pihaknya sudah mengusulkan dana untuk pemilukada sekitar Rp 20 milyar.

“Usulan anggaran  sekitar Rp 20 milyar ini sudah sesuai perhitungan. Pertimbangannya, untuk mengantisipasi terjadi 2 putaran,”ujar Benu.Selain antisipasi 2 putaran, ada penambahan Kecamatan dan Desa. Pasalnya, pada Pemilukada sebelumnya Kabupaten Mitra hanya memiliki 6 Kecamatan, pada 2013 ini sudah ada 12 Kecamatan dan 144 Desa dan kelurahan.

“Jadi dengan adanya penambahan tersebut secara otomatis dana Pemilukada akan meningkat. Apalagi dana pemilukada akan terserap untuk operasional honor Panitia Pemilu Kecamatan (PPK,red) dan TPS,”terang Benu seraya menambahkan pada 2013 nanti jumlah TPS sekitar 200 –san.

Hanya saja hingga kini KPU belum  mendapat kejelasan berapa anggaran yang disiapkan pemerintah. Makanya, KPU belum melakukan tahapan karena terbentur anggaran.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading