Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

KPU Bitung Percepat Pleno Penetapan Suara Terbanyak Pilwako

Manado Today   |   13 Desember 2010 – 23:26 WITA

Bitung Today – Jika sebelumnya pleno penetapan suara terbanyak hasil pemilihan Walikota dan Wakil Walikota (Pilwako) Bitung, direncanakan akan digelar Rabu (15/12/10), namun Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bitung, memajukan rapat pleno tersebut, yang akan dilaksanakan Selasa (14/12/2010) besok.Juru bicara KPU Bitung Drs Frans Tular SH mengatakan, jika tak ada aral melintang, pleno tersebut akan digelar sekitar pukul 09.00 Wita, dengan agenda penetapan suara terbanyak diajang lima tahunan di Bitung ini.

“Setelah pleno penetapan hasil suara terbanyak, akan dilanjutkan dengan pleno penetapan walikota dan wakil walikota terpilih, yang akan digelar di Wisma Pelangi,” kata Tular.

Menurutnya lagi, dimajukannya pleno ini, sebab ini sesuai jadwal tahapan Pemilukada Bitung, dimana KPU memilih tanggal 14 sebagai pelaksanaan pleno. Jadi asumsi mengatakan KPU sengaja mempercepat pleno penetapan suara terbanyak dan penetapan walikota terpilih, itu tidak benar.

“Selain telah terjadwal pada tahapan pemilukada, pertimbangan lain karena seluruh PPK telah memasukan hasil pleno suara terbanyak dari masing-masing Kecamatan,” terang Tular. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading