Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

KPU Manado Hingga Kini Belum Laporkan Penggunaan Anggaran Pilwako

Staff Manado Today   |   2 Juli 2011 – 19:15 WITA

Manado Today – Wakil Ketua Komisi A DRPD Kota Manado, Stienje Ambat SH Mkn, menuturkan bahwa hingga kini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manado, belum melaporkan pengunaan anggaran pelaksanaan pilwako.

“Seharusnya, 6 bulan setelah pelaksanaan Pilwako KPU sudah harus menyampaikan LPA ke pihak dekot. Namun hingga pertengahan tahun ini, KPU seakan tidak menghiraukannya,”ujar Ambat.

Dimana anggaran yang bersumber dari APBD Kota Manado tersebut sekitar Rp 21,1 miliar. Pelak saja, dari pengunaan anggaran tersebut mulai dipertanyakan..

“Dengan tidak adanya laporan jelas mengundang tanya banyak pihak,” tukasnya.

Lanjut dikatakannya, poran tersebut cukup penting mengingat dekot sebagai lembaga yang memiliki kewenangan dalam hal pengawasan harus mengetahui penggunaan anggaran itu. Sebab ini menyangkut dana APBD yang semuanya berasal dari rakyat Manado.

“Dana yang digunakan itu merupakan dana dari rakyat jadi harus dipertanggung jawabkan kepada masyarakat. Agar tidak menimbulkan pertanyaan bahwa penggunaannya tidak menyimpang serta digunakan tidak sesuai dengan aturan yang ada,” katanya, sembari mengatakan dalam waktu dekat ini pihaknya akan melakukan Rapat dengar Pendapat terkait LPA tersebut.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading