Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa

KPU Minahasa Harus Seriusi DPT

Staff Manado Today   |   28 Juli 2012 – 18:32 WITA

Warga Wajib Pilih Harus Terdaftar dalam DPT

TONDANO, (manadotoday.com) – Persoalan Daftar Pemilih Tetap (DPT) harus di seriusi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minahasa agar tidak menjadi hambatan pada pelaksanaan pemungutan suara pemilihan Bupati dan Wakil Bupati pada 12 Desember mendatang.

Demikian menurut Nico Mewengkang, salah satu anggota Tim Sukses Ariane Frederik Nangoy (AFN).

Diuraikannya masalah yang sering terjadi dalam setiap Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) bahkan pemilihan presiden (pilpres) adalah wajib pilih tidak termasuk dalam DPT sehingga tidak bisa memberikan hal suara.

”Karena itu agar masalah DPT tidak akan menjadi momok dalam pilkada hal ini harus diseriusi oleh KPU,” ujarnya.

Langkah ini diambil sebagai langkah antisipasi agar seluruh wajib pilih terdaftar dalam DPT sehingga dapat memberikan hak suara, apalagi pelaksanaan Pilkada Minahasa masih beberapa bulan kedepan, jadi masih ada waktu melakukan perbaikan

“KPU berkewajiban mengakomodir warga wajib pilih, sebab ini merupakan hak asasi warga untuk menyalurkan hak politiknya.Jangan sampai ada warga yang memiliki hak pilih, namun tidak masuk DPT.Dan ini harus di hindari agar tidak menimbulkan resistensi di tengah masyarakat,”pungkasnya. (rom)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading