Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

KPU Minsel Akan Verifikasi 14 Parpol

David Masengi   |   17 September 2012 – 22:56 WITA

AMURANG, (manadotoday.com) – Sebanyak 14 partai politik (Parpol) di Kabupaten Minahasa Selatan dari 18 parpol yang mendaftar dinyatakan KPU masuk tahapan verifikasi. Sementara 4 parpol dinyatakan tidak akan berhak mengikuti Pemilu 2014 mendatang.

”Empat parpol yakni Partai Indonesia Sejatera (PIS), Partai Buruh, Partai Merdeka dan Partai Pemuda tidak memenuhi persyaratan yang telah diminta oleh pihak KPU Pusat, sehingga tidak akan mengikuti Pemilu 2014 mendatang, ” kata Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPU) Minsel Yurni Sendow saat dihubungi manadotoday Senin (17/9/2012) siang tadi.Lanjut dia 14 parpol yang lolos menjadi peserta pemilu akan di verifikasi kembali oleh KPUD Minsel. Sedangkan ke empat Parpol yang gugur kata Sendow, bukan gugur dari tingkat kabupaten melainkan tidak lulus verifikasi Parpol di tingkat Nasional.

“Dengan demikian, dapat dipastikan hanya 14 parpol yang akan bersaing di Pemilu legislatif 2014 di Kabupaten Minsel. Dan KPU Minsel tidak akan membuka pendaftaran bagi partai baru, karena pendaftaran telah ditutup,” terang Sendow.(dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading