Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung, Headline

KPU, Panwas, dan Polres Bitung Tinjau Kesiapan di TPS

Manado Today   |   8 Desember 2010 – 21:33 WITA

Bitung Today – Komisi Pemiluhan Umum (KPU), Panitia Pengawas Pemilihan Kepala Daerah (Panwaslukada), sebagai penyelenggara pemilihan umum (Pemilu), Rabu (08/12/2010) meninjau kesiapan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di sejumlah Kelurahan yang ada di Kota Bitung.

Panwas, KPU, dan Polres Bitung tinjau sejumlah TPS

Panwas, KPU, dan Polres Bitung tinjau sejumlah TPS

Rombongan yang terdiri dari Ketua KPU Bitung SA Sondakh, Ketua Panwaslukada Agustivo Tumundo, Kapolres AKBP Suseno Nurhandoko SIK, dan Anggota KPU lainnya Selvie Rumampuk meninjau sejumlah TPS di Lima Kelurahan berbeda diantaranya, TPS 10 Kelurahan Madidir, TPS 5,6,7;8 di kelurahan Maesa, TPS di Kelurahan Parigi Dolong, dan TPS 1 Kelurahan Makwidey Kecamatan Aertembaga.

Sondakh, kepada sejumlah wartawan yang turut serta dalam peninjauan kesiapan TPS mengatakan, maksud kunjungan tersebut untuk melihat langsung berbagai kesiapan di TPS sekaligus mengecek apabilah ada kendala menjelang pelaksanana pemilihan walikota dan wakil walikota, Kamis (9/12/2010) besok.

“Peninjauan di sejumlah TPS dilakukan, untuk memastikan kesiapan PPS menjelang pelaksanaan pemilihan walikota dan wakil walikota besok hari,” ujarnya menambahakan bahwa 373 TPS telah siap dalam melaksanakan pemilukada.

Sementara itu Ketua Panwaslukada Bitung Agustivo Tumundo di kesempatan yang sama menghimbau kepada masyarakat, terlebih, tim sukses pasangan calon jelang pelaksanaan pemilukada,untuk menghindari praktek money politik dan memberikan pelajaran demokrasi yang baik kepada masyarakat.

“Kepada TS pasanagan calon berikanlah pelajaran demokrasi yang baik kepada masyarakat,agar benar benar pemilukada Bitung bersih, berwibawa dan dapat dipertanggung jawabkan,” terangnya mengingatkan kepada masyarakat jika menemukan praktek money politik yang dilakukan tim sukses pasangan calon silahkan laporkan kepada Panwas dengan disertai bukti yang jelas dan akurat,karena pemberi dan penerima sesuai UU akan diberikan sanksi pidana. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading