Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline, Politik

Gila!! KPU Sulut Bebani PPS Rp 24 Ribu per Orang

Redaksi Manado Today   |   8 Juli 2010 – 08:16 WITA

Manado Today Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Sulawesi Utara (Sulut) tak seindah pemilihan umum Presiden bagi seorang panitia pemungutan suara (PPS). Betapa tidak, waktu pemilihan Presiden, PPS tidak dibebani biaya  sepeserpun untuk turut membantu mewujudkan demokrasi di daerah ini.Pilkada kali ini, seorang PPS dibebani biaya oleh KPU Sulut sebesar Rp 24 ribu, untuk membantu mensukseskan Pilkada di Sulut. Estimasi pembiayaan ini seperti lembaran daftar riwayat hidup, surat pernyataan seria kepada pancasila sebagai dasar Negara, surat pernyataan kesediaan menjadi KPPS, surat pernyataan tidak pernah di penjara. Keempat lembaran tersebut, harus diberikan materai Rp 6000 ribu.

Ironisnya, biaya meterai ini diberatkan seluruhnya kepada PPS. “Padahal honornya hanya sekitar 200ribu,” ujar seorang PPS di Kota Manado yang enggan namanya dipublikasikan.

Bukan itu saja, PPS tersebut mengatakan, ketika Pilkada masih dibawa pimpinan KPUD Manado, hal ini tidak terjadi. “Yang kita heran, ketika KPUD Manado diambil alih KPU Sulut sudah ada biaya seperti ini. Ini sangat memberatkan kami. Sudah setengah sukarela, eh dibebani biaya seperti ini lagi,” ujarnya. (tim)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

One Response »

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading