Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Manado

KPU Wajib Lengkapi Dokumen Lelang

Redaksi Manado Today   |   1 Oktober 2010 – 14:47 WITA

Manado Today – Pelaksanaan audit yang dilakukan pihak Inspektorat di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulut, masih menemukan belum lengkapnya berkas penting pada pelaksanaan Pilgub Sulut. Berkas tersebut adalah sejumlah dokumen dari proses lelang yang ditenderkan KPU Sulut.Sekretaris Inspektorat Sulut Edwin Kindangen mengatakan, memang dilihat dari segi pengadaan, administrasi penyaluran tidak ada masalah. Tetapi, pihak KPU harus tetap melengkai dokumen dalam proses pengadaan.

“Dokumen tersebut harus dilengkapi, sehingga kemungkinan terjadi penyimpangan/penyelewengan sangat kecil ketika Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI melakukan pemeriksaan,” ungkap Kindangen, Jumat (01/10/2010).

Lanjutnya mengatakan, memang juga waktu pemeriksaan sudah cukup lengkap, tapi kami minta agar dilengkapi per item kegiatan. Dengan begitu, kami sudah meminimalisir kesalahan administrasi dalam pengelolaan keuangan di KPU Sulut.

Disinggung soal sistem pengelolaan keuangan KPU di kabupaten/kota pelaksana pilkada, Kindangen memastikan pihaknya akan turun langsung melakukan pemeriksaan.

“Kami akan melaksanakan pemeriksaan dana Pilkada di kabupaten/kota setelah pelantikan bupati/walikota terpilih,” kunci Kindangen. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading