Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Politik

KPUD Dan Panwas Sulut Harus Transparan

Redaksi Manado Today   |   15 Juli 2010 – 17:20 WITA

Manado Today – Suhu politik yang terjadi di Sulut menjelang Pemilukada 3 Agustus nanti dalam beberapa hari terakhir ini kian memanas,ini dibuktikan dengan ketidakpuasan Masyarakat terhadap kebijakan yang dilaksanakan instansi penyelenggara pemilu sehingga berbuntut pada aksi demo yang kerap terjadi beberapa hari terakhir ini.

Arthur Kotambunan Wakil ketua Deprov Sulut ketika dimintai tanggapannya,tentang Demo yang belakangan ini dilakukan oleh pihak yang tidak diakomodir oleh KPUD SULUt dalam keikutsertaannya pada pemilukada 3 Agustus nanti mengatakan bahwa KPUD SULUT,harus mengambil sikap yang jelas dan mengambil kebijakan yang tepat sehingga masyarakat tidak akan kebingungan .
”Proses hukum harus di hormati,dan dijalankan sesuai mekanisme. Aksi demo yang terjadi adalah hal yang wajar karena ketidakpuasan masyarakat terhadap KPU yang sampai saat ini belum mengambil sikap apakah menerima putusan PTUN atau Banding,sehingga masyarakat khususnya pendukung calon peserta pemilu yang tidak terakomodir bertanya-tanya,dan KPU harus menyampaikan alasannya kepada masyarakat, jika KPU harus banding atau menerima putusan tersebut,”katanya.
Senada dengan Tirayoh ,Teddy Kumaat Ketua Fraksi Barindra Deprov Sulut menghimbau kepada edua instansi penyelenggara Pemilu  KPU dan Panwas agar duduk bersama dalam menyikapi permasalahan yang terjadi dengan melakukan jumpa pers yang kemudian hasilnya disampaikan kepada masyarakat.

”KPU dan Panwas harus transparan dan memberikan Informasi yang jelas dan benar kepada masyarakat, sehingga nantinya masyarakat itu sendiri yang akan menilai siapa yang benar dan siapa yang salah dalam hal ini,”jelas Kumaat.

Judhi Mongkaren warga Malalayang berharap pihak penyelenggra pemilu KPUD dan Panwas agar sesegera mungkin menyelesaikan permasalahan ini jangan sampai demo yang kerap terjadi akhir-akhir ini ditunggangi dan diprovokasi pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab sehingga stabilitas keamanan terganggu.

”Jangan sampai Sulut yang aman dan damai disusupi oleh kepentingan lain,sehingga slogan torang samua basudara yang sering didengungkan pada setiap kesempatan tidak akan berarti apa-apa,”harapnya.(lou)      
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading