Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Nusa Utara

KPUD Sangihe Diduga Suap Oknum Inspektorat Provinsi

Redaksi Manado Today   |   9 Maret 2012 – 13:53 WITA
Wandu Labesi

Sekretaris KPUD Sangihe, Wandu CC Labesi S.Sos

Tahuna, (manadotoday.com) – Tim Inspektorat yang melakukan audit dana Pemilukada di KPUD Sangihe beberapa waktu lalu dikabarkan menerima uang suap senilai Rp 25 juta yang diduga berasal dari pihak Sekretariat KPUD setempat.
Dugaan suap terhadap oknum Inspektorat Provinsi itu menyeruak ke publik, setelah usai melakukan audit dana Pemilukada Sangihe tahun 2011 yang berbandrol sekitar Rp 15 miliar.
Namun Sekretaris KPUD Sangihe, Wandu CC Labesi S.Sos ketika dikonfirmasi manadotoday dengan tegas membantah jika pihaknya tidak pernah memberikan uang apalagi menyuap tim Inspektorat Provinsi.
“Kami tidak pernah memberikan uang kepada tim Inspektorat apalagi melakukan suap. Informasi itu tidak benar, karena tim dari Inspektorat Provinsi saat melakukan audit di KPUD sangat professional,” tukas Labesi.
Namun bocoran yang diperoleh manadotoday dari intern sekretariat KPUD Sangihe bahwa uang sebesar Rp 25 juta yang mengalir ke kantong oknum dari Inspektorat Provinsi Sulut benar adanya.
Fenomena ini pelak saja memunculkan beragam reaksi dari berbagai elemen masyarakat di Daerah ini.
Ketua LSM Kadademahe, Marslem Pulumbara kepada manadotoday, bahkan meminta agar pihak Sekretariat KPUD mau memberitahukan identitas oknum Inspektorat penerima uang yang ditengarai sebagai uang tutup mulut atas hasil pemeriksaan dana Pemilukada tersebut.
“Kami minta pihak Sekretariat KPUD agar member tahun identitas oknum Inspektorat yang menerima uang sebesar Rp 25 juta itu. Ini penting dibeber ke publik karena tidak menutup kemungkinan, kasus seperti itu juga terjadi di instansi lain yang ada Kabupaten Sangihe,” tukas Pulumbara seraya menambahkan, pihaknya akan melaporkan ulah para oknum Inspektorat kepada Gubernur Sulut, DR SH Sarundajang. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading