Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

KPUD Sulut Jangan Paksakan Pleno

Redaksi Manado Today   |   10 Agustus 2010 – 21:48 WITA

Manado Today – Melihat fenomena kecurangan yang terjadi selama tahapan Pemilukada sampai pada tahapan perhitungan suara, KPU Sulut dinilai jangan memaksakan diri untuk  melakukan pleno sebelum menyelesaikan permasalahan substansial yang selama ini belum ditindaklanjuti.”Apabila KPUD Sulut tetap memaksakan melakukan pleno, maka kami akan melakukan langkah class action ke BK KPU Pusat, badan Komisi II DPR RI,dan Kemendagri,” demikian dikatakan Max Siso salah satu tokoh masyarakat yang merasa prihatin terhadap proses Pemilukada yang telah diselenggarakan di Sulut.
Dia juga menilai fenomena yang sangat menonjol telah melahirkan turbulensi politik maupun hukum   seperti; Tindakan KPU yang melakukan Take over KPU Manado yang mencerminkan kekuasaan dan arogansi KPU Sulut.
Hasil perhitungan suara yang tidak dapat dipertanggung jawabkan secara moral,hukum dan sosiologi.

”Jangan sampai terjadi gesekan di masyarakat hanya karena KPUD Sulut tidak menjalankan fungsi dan tugasnya sebagai mana mestinya,”kata Max Siso seraya menilai bahwa kecurangan dalam  Pemilukada ini adalah kecurangan yang tersistematik seperti yang dia sampaikan pada konferensi pers tadi. (lou)

Sent from BlackBerry® on 3

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading