Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Krisen : Usulan Pemkot Manado Harus Benar-benar Layak

Aldi Mawitjere   |   4 April 2012 – 13:02 WITA

Terkait Bantuan Rumah Kementerian Kesejakteraan Rakyat

MANADO, (manadotoday.com) – Kepala Bidang bantuan sosial pada Dinas Sosial Pemkot Manado, Olha Krisen, menyatakan bahwa Kemeterian Koordinator bidang Kesejakteraan Rakyat, akan memberikan bantuan untuk bedah rumah bagi keluarga miskin. Hanya saja, pada kegiatan itu Pemkot Manado harus menyiapkan dana sering untuk bedah rumah, juga data akurat dari penerima bantuan tersebut.

“Selain dana sering dari Pemkot Manado, data pendukung keluarga miskin tersebut, harus bagi rumah kumuh yang benar-benar layak untuk mendapatkan,”ujar Krisen.

Untuk itu, sebagai tindaklanjut dari program itu, Walikota Manado perlu mengeluarkan surat keputusan yang akan melibatkan lintas instansi teknis seperti Dinas Sosial, Pekerjaan Umum (PU), Bappeda, BPMK, serta data dari Kecamatan sebagai koordinasi agar penyaluran bantuan itu dapat kena sasaran.

“Data harus filid mulai dari kelurahan. Begitupun dengan status tanah tempat dimana akan dibangun bedah rumah tersebut tidak bermasalah. Dan Pemkot harus menyediakan dana sering untuk itu,”tandasnya.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading