Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Bitung, Headline

Krisis Air Bersih Terus Melilit Penghuni Rusunawa Bitung

Aldy Monareh   |   21 Agustus 2012 – 18:34 WITA

Tiap Hari Keluarkan Rp 70 Ribu Untuk Dapatkan Air Bersih

Rusunawa bitung

Penguni Rusunawa Manembo-nembo keluhkan sulitnya air bersih

BITUNG, (manadotoday.com) – Penghuni Rumah susun sewa sederhana (rusunawa) Manembo-nembo Bitung, kembali mengeluh, Hal ini dikarenakan dalam dua bulan belakangan para penghuni tidak bisa lagi menikmati sarana air bersih disebabkan rusaknya pompa air yang menyuplai air bersih ke rusunawa.

Padahal setiap bulannya para penghuni ini mengaku harus membayar rekening air yang memang sudah menjadi kewajiban.

Ironisnya PD Bangun Bitung sebagai pihak pengelolah terkesan cuek dan tidak peduli dengan permasalahan yang sudah sering melilit para penghuni ini.

”Kami sangat berharap PD Bangun sebagai pihak pengelolah memberi respek dan sedikit peduli terhadap kami penghuni Rusunawa,” ketus Mathias salah satu penghuni yang mengaku sudah tidak tahan dengan kondisi yang saat ini sementar dihadapi.

Akibat krisis air bersih ini kata Mathias, para penghuni terpaksa setiap harinya harus mengeluarkan biaya sebesar Rp 70 Ribu setiap hari, untuk mendapatkan air bersih.

”Ini tentunya sangat memberatkan kami. Padahal tujuan kami tinggal di Rusunawa untuk meringankan biaya hidup. Tapi jika permasalahan ini terus melilit dan tidak akan ditindaklanjuti itu sama artinya pihak pengelola hanya membuat kami sengsara,” tukasnya sembari berharap Walikota Bitung Hanny Sondakh akan memperhatikan permasalahan krisis air bersih yang tengah dihadapi para penghuni Rusunawa Manembo-nembo. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading