Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Kritikan dari Warga Menjadi Cambuk bagi Polisi Untuk Lebih Baik

Aldi Mawitjere   |   31 Desember 2011 – 13:31 WITA

Dialog Terbuka Kilas Balik Kriminalitas 2011

Bank Sulut

Dialog terbuka kilas balik kriminal yang dilaksanakan di Bank Sulut

Manado, MTC – Warga tentunya mengharapkan di tahun 2012 keamanan di Sulawesi Utara harus lebih baik. Hal itu terungkap dalam Dialog Terbuka yang bertemakan Kilas Balik Kriminalitas 2011, yang dimoderatori Suhendro Boroma, serta didampingi para narasumber Kapolda Sulut Brigjen Pol Carlo Tewu, DR Taufik Pasiak, Ketua Pria Kaum Bapa (PKB) Sinode GMIM Djenri Keintjem, Max Rembang.
Dalam kesempatan tersebut dipaparkan tentang kondisi kriminal di Sulut, dan kasus yang paling mendominasi adalah kasus pencurian, penganiayaan dan pembunuhan.
Daerah yang paling banyak terjadi kasus kriminal adalah Kota Manado. Lanjutnya, banyak hal yang menjadi pemicu dalam kasus kriminal. Antara lain permasalahan sosial, tingkat ekonomi serta kebijakan pemerintah yang tertuang dalam perda.
Sementara itu, Walikota Manado Vicky Lumentut memaparkan Pemkot Manado bersama dengan unsur muspida selalu memantau kondisi keamanan di kota Manado. Dikatakan lebih lanjut, memang banyak yang menjadi pemicu dalam setiap permasalahan sosial.
“Banyak hal yang menjadi pemicu dalam setiap tindak kriminal di kota Manado, dan pemkot dengan muspida selalu membahas dalam setiap rapat,” tandas Lumentut.
Dalam dialog terbuka, para peserta banyak yang memberikan tanggapan, saran dan kritikan terhadap kinerja pihak kepolisian dalam hal menangani kasus kriminal. Kapolda sendiri menegaskan bahwa pihak kepolisian saat ini terbuka dan sangat transparan dalam penanganan setiap kasus bahkan polisi pun sangat merespon semua kritikan warga. Karena kritikan dari warga itu menjadi cambuk bagi polisi untuk lebih baik lagi di dalam menjalankan tugas ke depan. (*/ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading