Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

KSBI Pertanyakan Kinerja Sekretariat Dewan

Staff Manado Today   |   20 Mei 2011 – 08:50 WITA

Bitung Today – Kinerja Sekretariat DPRD Bitung Dipertanyakan Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI) Bitung. Pasalnya hampir seluruh permohonan rapat dengar pendapat (RDP) yang diajukan oleh KSBSI ke sekretariat DPRD banyak yang belum ditindaklanjuti ke komisi DPRD.”Kami menyayangkan sekaligus mempertanyakan kinerja sekretariat Dewan yang terkesan menyepelekan aspirasi masyarakat,” ujar Rocky Oroh, Ketua DPC Federasi Buruh Pelabuhan (Fbupela) KSBSI Bitung dan Rusdyanto Makahinda, Ketua DPC FSB-Kamiparho.

Padahal menurut mereka sejak tahun lalu hingga yang terakhir (10/05/2011) sudah enam kali surat permohonan RDP yang terdiri dari lima tentang masalah tenaga kerja dan satu sosial kemasyarakatan, namun sampai saat ini tidak pernah dijadwalkan untuk RDP oleh Setwan.

”Ini akan berpengaruh pada tugas kami yang selalu berhubungan dengan DPRD, ataukah harus ada demo sehingga surat yang disampaikan baru ditindaklanjuti,” ancam Oroh dan Makahinda.

Bahkan Wakil Ketua Maurits Mantiri, kata mereka ketika ditemui keduanya mengaku telah mendisposisi surat-surat tersebut untuk ditindaklanjuti.

Menanggapi hal ini, Sekretaris DPRD Bitung Youke Senduk, menjelaskan bahwa seluruh surat permohonan ke Sekretariat Dewan, jika sudah disposisi akan diberikan ke komisi di DPRD sesuai dengan bidang yang menanggani permasalahan tersebut.

”Untuk penentuan jadwal RDP tergantung komisi yang menangani masalah,” jelas Senduk sembari meminta maaf dan maklum karena banyaknya surat yang masuk ke Komisi A yang menangani masalah tenaga kerja, sehingga RDP belum dijadwalkan. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading